Senin, 07 Mei 2018

# event

Netizen Medan ngobrol bareng MPR RI

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan berpartisipasi dalam acara Netizen Medan ngobrol bareng MPR RI, saya mendapat undangan dari ketua blogger Medan untuk hadir melalui chat pribadi, awal berpikir ngobrol bareng MPR RI pasti berat, garing dan membosankan, apalagi dijam malam bakalan ngantuk. Tapi ternyata gak begitu banget obralan berjalan santai, hidup karena sharing tanya jawab gitu, antusias yang luar biasa ditunjukkan oleh Blogger Medan dan Influencer perlu diberikan apresiasi dong   prok prok prok prok (sambil tepuk tangan)
Registasi dimulai pukul 18.00 maju, kebetulan hari itu saya ngampus sampai pukul 17.45. pulang dari kampus buru - buru ke Swiss Behotel ditambah hujan mengguyur medan dijam pulang kerja,  you know lah gimana macetnya kota medan di jam pulang kerja kebetulan jalan yang dilewati ada pertandingan PSMS di Stadion Teladan sudah lah lengkap jalan ditempat gak maju - maju, tiba- tiba ada notif WhatsApp dari ketua Blog Medan  "Faiz nanti dirgen lagu Indonesia Raya ya ?"  dengan iming-  iming tratir es krim. Wadoh main todong aja nie pak ketua sambil ngdumel dalam hati.  dngan mengendarai kereta  (sepeda motor)  sambil  melawan rintikan hujan menuju lokasi acara sampai jam 19.15. hal pertama yang dijumpai kok pada pakei seraga semua  secara ane pakei gamis apa salah kostum ya? ups ternyata setelah registasi dapat  goodie bag  yang berisi buku, Tas dan baju ekslusif yang bertulisan MPR RI . setelah masuk kedalam sapa sebentar terus makan malam secara perut dah keroncongan minta haknya untuk di isi. Baru beberapa suap eh dah mulai acara yang buat mimin deg deg itu acara awal itu menyanyikan lagu Indonesia Raya apa gak bingung sendiri, gini ni kalau ain todong gak ada persiapan. Bismillah aja dech padahal keadaan kucel banget alhamdulilah lancar, selesai menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan ngobrol bareng MPR RI.
Menyanyika lagu Indonesia Raya 
Dengar kata MPR langsung keinget pelajaran PKn, dulu zaman - zaman SD inget banget disuruh ngafal apa iu MPR, DPR,DPRD berserta beberpa pasal dalam undang - undang,  nah apalagi setiap hari senin bakalan  ada yang baca Pancasila, dan UUD 45 pas upacara.
Ibu Siti Fauziah dan Bapak Adrianto Majid 
Nah acara kali ini MPR RI yang diwakili oleh ibu  Siti Fauziah selaku kepala Biro Humas Sekjen MPR dan Bapak Adrianto Majid selaku kepala bagian pusat dan informasi,  setelah menjelaskan beberapa tentang 4P. 
pada tau gak apa itu P MPR RI itu:
1. Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara
2. UUD NRI tahun 1945 sebagai konstitusi Negara 
3. NKRI sebagai bentuk negara 
4. Bhineka Tuggal Ika sebagai Semboyan Negara
 acara dilanjut dengan acara tanya jawab.

Jadi,bagi kita masyarakat Indonesia 4P ini jangan hanya sebatas dihafal tapi bagaimana cara kita mengamalkannya. Tutur ibu Siti Fauziah bahwa MPR juga telah mensosialisikan bagi tigkat pelajar, seperti tigkat SD diadakan lomba mewarnai dan menggambar  Burung Garuda,  tanpa disadari pasti anak - anak bertanya apa yang digambar dan diwarnai disitulah mengenalkan kepada anak bahwa Burung Garuda  merupakan Lambang Negara yang terdapat pada pancasila  sedangkan pada SMA diadakan lomba cerdas cermat, sedangkan pada mahasiswa diadakan kemah 4P dan lomba debat
Blogger Medan
Nah, intinya kita sebagai warganet jangan mudah terpropaganda degan berita, sebelum ambil info berita hendaklah pastikan apakah itu bener atau gak dan sebagai para penebar berita di jejaringan  media sosial hendaklah   menebarkan berita Valid jangan berita hoax.
bersama komunitas FLP Medan

4 komentar:

  1. ngerilah ngobrolnya bareng sama MPR RI langsung, semoga kedepannya bisa menerapkan apa yang harus dan apa yang boleh di publikasikan, kan ga lucu juga media jadi tempat untuk adu domba, bukan tempat adu kemampuan,,,

    ngomong apa sih awak, aahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waw betol kali lah bg nie ngeri kata" nya bah

      Hapus
  2. Hi sist, mengikuti kegiatan seperti ini memberikan wawasan yah plus menjadi makin cinta tanah air juga.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaaps bener sekali mengikuti kyk gini nambah pengetahuan jadi nimbul rasa cinta tanah air, tapi yang penting kan kak ilmu yang didapat untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari

      Hapus

Follow Us @faizah_elzafa