Minggu, 19 Mei 2019

Membuat Putri Salju Tanpa Mixer dan Oven

11.52 2 Comments
Asslamualikum gimana puasanya?  Masih amankan? Gak terasa yaa sudah masuk puasa ke - 14  Alhamdulillah.

Gak tau kenapa kemaren pingin banget kue kering  Putri salju tapi buat sendiri, kemudian liat bahan - bahan dikulkas ternyata Oke akhirnya diekskusi dach. 
Putri Salju

Mau buat kue kering putri salju yang simple dan gak bikin riweh ya pastinya.  Apalagi alat  - alat dirumah kan seadanya aja, karena baru nikah jadi gak kayak di rumah emak yang lengkap pakei banget. 

Yuks langsung aja, Oh iya buat kue ini faiz NO MIXER and NO OVEN

Bahan

1. Tepung terigu  (30 sdm) 
2. Telur 1 butir (kuningnya aja) 
3. Mentega (200 gram)
4. Gula tepung (2 sdm)
5. Gula tepung untuk taburan (secukupnya) 

Cara Membuat

1.Campurkan mentega (faiz pakei blueband  1 bungkus = 200g) dan gula tepung 2 sdm

2.Kocok sekitar 5-7 menit kira - kira berubah warna agak keputihan faiz hanya menggunakan garpu ya 

3.Masukkan kuning telur aduk hingga rata

4.Masukkan tepung terigu secara berlahan aduk sampai kalis dan tidak lengket

5.Cetak sesuai selera faiz buat berbentuk bulan
Putri salju tanpa mixer dan tanpa oven
Cetak sesuai selera 

5.Panggang diatas teflon yang dialasi faiz gunakan yang ditengah tengah panci
Putri salju tanpa oven dan Mixer
Panggang dengan api kecil
Gampang bangetkan buatnya,  cuma dibutuhkan kesabaran ya gays,  berhunbung panggangnya diteflon jadi gak bisa banyak beda dengan oven yang bisa 3 loyang sekaligus masaknya.

Gimana sudah ada niatan buat kue lebaran nie gak?  Kalau ada boleh dishare yaa apalagi yang simple dan gak riweh

Sampai jumpa dipostingan selanjutnya 

Rabu, 08 Mei 2019

Menu Buka Puasa Simple dengan Skippy Creamy Peanut Butter

09.00 2 Comments
Assalamualaikum apa kabar? Gimana puasanya? Lancarkan? Alhamdulillah gak terasa udah masuk puasa ke - 3 loh luar biasa bangetkan. 

Biasanya kalau bulan puasa, menu buka puasanya pasti beda - bedakan tiap harinya. Ada gak sich menu favorit  kamu ketika berbuka puasa? Yuk share dikolom komentar.

Nah,  kali ini faiz mau ngeshare menu buka simple dengan skippy  creamy peanut butter, gampang banget loh dan bahannya mudah dicari.  Skippy peanut mengadung protein dan rasanya creamy gak terlalu manis bikin rasa ketagihan dach, apalagi cocok dicampur dengan apa aja dan bisa dibuat apa aja loh sepeti nastar, roti goreng dll.

Menu buka puasa simple dengan peanut kali ini faiz buat yang bahan - bahannya sudah ada dikulkas tentunya.  Faiz kasih nama menunya Roti Goreng Unggu With Skippy  Creamy Peanut Butter. Penasarankan gimana sich bahan dan cara buatnya? Langsung aja yuks.

Bahan: 
- Roti tawar 3  helai 
- Ubi unggu  kecil
- Telur 1 butir 
- Keju secukupnya 
- Tepung panir secukupnya

Cara membuat:
-  Kukus ubi unggu sampai mateng, potong memanjang sepanjang roti bisa juga kotak.
-  Kocok telur 
- Lepeskan roti tawar kemudian isi dengan ubi unggu baluri dangan skippy creamy peanut butter dan letak keju parut.
skippy creamy peanut butter

- Oleskan  dipinggir pinggirnya dengan telur biar merekat dan lipat
skippy creamy peanut butter

- balurkan dengan telur kemudian guling - gulingkan di tepung panir
- goreng dengan api panas yaa 
- Roti goreng unggu with skippy peanut siap disajikan
skippy creamy peanut butter
skippy  creamy peanut butter

Mudah bangetkan, nah untuk teman teman buat isinya bisa dikombinasikan dengan bahan - bahan yang ada dirumah yaa.  Seandainya dirumah ada pisang boleh juga kalau suka coklat bisa ditambah meses dll.  Karena sekarang ini faiz lebih suka yang gak terlalu manis dan creamy jadi menu ini cocok banget pas rasanya  ditambah es teh manis mantul banget lah buat menu buka puasa.  

Yuk cobain skippy  creamy peanut butter  buat menu buka puasa yang simple dan gak riweh plus kenyang pastinya.   Kalau masih binggung bisa loh diliat di sini buat resep dengan skippy peanut.  Sampai jumpa di cerita selanjutnya yaa.. 

#30HariKebaikanBPN

Follow Us @faizah_elzafa