Senin, 26 November 2018

# BPN 30 Day Blog Challenge

5 Kuliner Yang Wajib Dicicipi di Kota Duri Riau

Assalamualaikum

Apa kabar semua? Welcome #day 7,
Dalam tantangan dari  @bloggerperempuan #BPN30DayBlogChallenge
5 kuliner yang wajib dicicipi di Duri Riau

Kota Duri berada di lajur jalan  raya lintas Sumatra,  sekitar 120 KM  dari Pekan baru dalam perjalanan menuju kota Medan. (sumber:wikepedia).

Hampir sebulan sudah faiz tinggal di Duri, sebelumnya tinggal di Medan karena ikut Suami jadi migrasi lah ke kota minyak ini.  Hal pertama yang digeledah di kota Duri adalah tempat kuliner,  emang dasar hobi makan, tapi disini agak susah cari tempat yang pas mengoyang lidah tidak seperti di Medan, wajar namanya Medan kota metropolitan hampor semua makanan ada. 

Karena masih baru juga di Duri faiz mau ngerekomendasikan beberapa  kuliner yang bisa mengamankan si kampung tengah.
Hulala cafe

1. Hulala Cafe 
Hulala cafe berada di Jalan Desa harapan, tempatnya yang instagramabel, cocok buat tempat tongkrongan anak zaman now, dekorasi yang serba hijau serta lampu lampion  menambah suasana berasa di negri sakura (lebay banget), menu utama dari cafe ini adalah ice cream rolls thailand, cara buat yang unik,  bisa disaksikan secara langsung, loh.  Hulala cafe juga menyediakan menu lainnya loh selain es krim diantar ayam jingkrak,  chiken mozarella, dan masih banyak lain lebih jelasnya bisa baca di sini.

Pecel lele & seafood Sunan Bonang

2. Pecel lele & Seafood Sunan Bonang 
 Kemaren gak tau kenapa pingin makan Tomyam Seafood setelah muter - muter nemu lah  tempat ini,  berada di jalan sudirman  duri, tempat ini lumayan rame sekali, tapi senengnya gak terlalu lama nunggu makanan,  harganya juga bersahabat menu makanannya banyak bisa menu bakar atau goreng,  kuah kuah juga ada,  paling endes lagi sambalnyanya makyos gak terlalu pedas pas dilidah. 

3. Sop Tunjang Duri 
Sudah berapa kali makan ditempat ini, tapi  selalu gak sempat foto. Baikalah bakalan jadi Pr harus  punya dokumemtasi tempat ini,  Sop tunjang duri ini berada di jalan hangtuah. Dari nama tempatnya pasti tau kan menu menunya,  rasanya mantap penyelamat dikala nafsu makan menurun,  seger sekali. Bukannya hanya sop tunjang aja tapi ada sop daging juga loh, harga sesuai kantonglah wajib dicoba. 

4. Bakso  Sinar langkat Duri 
Mendengar bakso pasti sudah kebayangkan kenikmatannya,  faiz salah satu penyuka bakso  dari dulu, ada yang kurang rasanya kalau pergi ke setiap daerah gak cicipi bakso, karena gampang didapat disetiap daerah.  Bakso sinar langkat Duri sudah sangat terkenal dengan rasanya yang khas, tak hanya bakso aja yang terkenal dari sinar langkat duri ini tapi koldingnya juga jadi menu handalan disini.  Buat yang melintas daerah sini wajib coba dech. 

5. Pokat Kocok Duri 
Karena seringnya liat postingan pokat kocok duri ini dari info duri akhirnya mencobalah, awalnya mencoba tapi akhirnya ketagihan, setiap suami pulang kerja pasti bawa ini dan  selalu gak sempat foto keburu Habis, rekomendasi buat kamu pokot kocok dengan toping durian dijamin pingin coba lagi dengan kocek 15.000, kamu udah dapat 1 porsi   pokat kocok durian. Tapi buakan hanya toping durian aja masih banyak toping lainnya seperti kelapa,  nangka,  oreo dll. 

Sebenernya masih banyak lagi tempat makan di Duri yang perlu dicoba loh, apalag makanan yang handmade oalahan rumahan yang di jual online juga  banyak loh rasanya juga enak mungkin ntar bakalan faiz ceritain di blognya.

Baiklah sampai disini dulu ya see postingan berikutnya, besok bakalan cerita 5 favorite blogger loh.

Wassalamualaikum.

4 komentar:

  1. Pukat kocok punya temenkuuuuu... Wahh dia pasti seneng, masuk list ini

    BalasHapus
  2. Wahhh iyaa mbakkk emng rasa enakk kli

    BalasHapus
  3. Permisi mbakk,ada no wa nya,saya ada menu yg wajib mbak cobaa

    BalasHapus

Follow Us @faizah_elzafa