Kamis, 22 November 2018

# BPN 30 Day Blog Challenge

Alasan Dibalik Sebuah Nama

Assalamualaikum
Apa kabar semua? Welcome day 3  Dalam tantangan dari @bloggerperempuan #BPN30DayBlogChallenge
Sebuah blog yang berisi lifestyle
www.faizahjafar.com
Kali ini faiz  akan membahas kenapa memilih nama blog dan domain www.faizahjafar.com  sebelum memilih itu faiz sudah ada sebelumnya  blog gratisan dengan nama faizahflim.blogspot.com yang isinya ulasan flim semua kemudian gabung dengan komunitas blogger medan kok makin kepikirnya dengan nama itu otomatis hanya bisa review flim  kalau diisi yang lain gak bakalan nyambung dong
Logo blog www.faizahjafar.com
Logo www.faizahjafar.com
Akhirnya memutuskan beli domain sendiri karena belum tahu mau jadi blogger yang gimana dan karena newbei didalam dunia blog menerima dengan lapang dada usul salah satu senior didunia blog "buat aja nama kamu dulu terus rajin nulis nanti bakalan nemu arahnya".
Baiklah Bismillah aja  akhirnya  jadilah blog menggunakan nama sendiri www.faizahjafar.com. 

Arti nama faizah ja'far
Faizah merupakan kata dari bahasa arab yang kata dasarnya faza yafuzu artinya menang, kemudian ismul faiil (untuk subjek/orang dalam bahasa arab)   faza yafuzu adalah faiz artinya pemenang, tapi buat laki laki sedangkan untuk perempuan ditambahkan ta' tamar butoh menjadi FAIZAH semoga menjadi pemenang yang haqiqi. Sedangkan ja'far adalah keturunan dari kakek kalau orang batak seperti marga begitu. Makanya jadilah blog menggunakan nama sendiri semua dibarengi sosial media yang sama biar lebih memudahkan dan ngebranding diri sendiri.

Setelah belajar sedikit demi sedikit akhirnya  tahu ternyata untuk membuat nama blog juag ada tipsnya loh diantarnya

1. Pilih nama blog yang mudah dingat, simple, menarik,  jangan terlalu susah agar memudahkan pembaca mengingat blog kita dan ada rasa penasaran apa ya isinya seperti itu kira - kira.

2.  Cari dimesin pencarian apa yang sedang diminati sehingga banyak berkunjung keblog kita misal faiz mau nulis tentang travel tenyata banyak domain yang memikliki kata kunci travel, kemudian cari mau travel yang gimana akhirnya dapat lah travelaju.com.

3.  Ketika semua sudah dapat nama udah kece,  kata kunci udah dapat jangan lupa  liat ketersedian domain terkadang semua udah oke pas mau beli ternyata udah ada yang punya jangan menyerah terus putar haluan untuk mencari nama domain lagi.

Ahai sampai disini dulu ya semoga istoqomah 27 hari kedepan jangan lupa doain yaaa




2 komentar:

  1. jadi ja'far itu marga juga ya kak?

    BalasHapus
  2. Bagus banget mba arti namanya :D

    Milih nama blog memang sering menjebak, akan lebih profesional kalau pakai nama sendiri, tapi kelemahannya, kadang ga easy listening.
    Jadi kudu dibarengin branding yang kuat biar orang ingat :)

    BalasHapus

Follow Us @faizah_elzafa