Senin, 27 Januari 2020

KISTA atau HAMIL


Kista atau Hamil ya? Kejadian ketika diawal kehamilan, yang membuat saya sempat down beberapa hari. Jadi,  diawal bulan Februari  tepatnya 3 bulan setelah pernikahan.

Saya telat haid, dengan keyakinan luar biasa dan rasa senang yang tak terhingga akhirnya tespek muncullah garis 2 tapi samar.

 Keraguan pun muncul hamil apa gak ya? Tapi kok feeling hamil gitu. Akhirnya memberanikan dirilah ke Dokter spesialis kandungan yang terkenal dikota Duri. Hati pun berdebar - debar karena pertama kalinya cek, Bismillah aja memberanikan diri. Pas di  USG dan hasilnya tara yang buat diri sedih serta mata berkaca - kaca.

Kosong nie gak hamil yang ada malah kista. Clepp hancur lah harapan jangan tanya seberapa sedihnya beberapa hari setelah kejadian itu down dan gak mau ngapa- ngapain bawaanya badmood.

Terus panik dong nanya ke dokternya gimana penanganannya akhirnya dokter ngasih obat untuk haid dan bilang  2 bulan lagi kita cek ya biar tau tindakan apa  yang bisa ditanganin. Karena ragu yang luar biasa obat dari dokter gak diminum sama sekali, akhirnya nelpon teman dr dewi setelah curhat panjang lebar dan ngasih beberapa opsi dan pengatuhan tentang kista. Kala itu awam bener dengan kista yang ngangapnya bahwa kista itu sangat berbahaya. 

Suport suami yang sangat luar biasa akhirnya bisa tenang dan gak panik. Tapi  keyakinan hamil itu sangat kuat apalagi dibuktikkan dengan tespek yang terus dilakukan. Garis 2 selalu semakin hari semakin terang. Aktivitas pun tetap berjalan seperti biasa.

Long march disekolah bersama anak - anak  pun tetap bisa diikuti yang perjalanannya lumayan jauh  sekitar 4 jam. Kaki pun bengak karena gak terbiasa jalan kaki jauh. Keesokannya teman suami nikah pergi lagi menggunakan sepeda motor perjalanan yang luamayan jauh pun ditempuh.

 Pulang dari pesta keluar bercak darah  saya kira haid kembalilah lemas karena hamil. Tapi beberapa jam kok gak keluar besoknya keluar dan darah segar akhirnya memberanikan diri cek kebidan,  setelah cerita apa yg terjadi akhirnya bidan mengatakan hamil dan  menenangkan kecemasan hati mengenai kista.

Karena belum yakin akhirnya seminggu setelah itu kembali USG dengan dokter yang berbeda Qodratullah ternya ada titik bakal janin masyaallah disitu ngucap syukur tapi untuk memastikan kembali dokter menyarakan buat usg sebulan lagi.  Alhamdulillah sebulan kemudian cek janin sehat " dan sudah berbentuk.

Sampai jumpa dicerita selanjutnya

10 komentar:

  1. Selamat atas kehamilannya ya mba 😄
    semoga bayi dan ibu sehat selalu, lancar dan selamat sampe melahirkan

    BalasHapus
  2. Alhmdulllah ya, Mbak. Syukur segera ke dokter dan langsung ditangani. Akhirnya Ksta hilang dan bisa hamil lagi. Allah memang memberi sesuatu yang indah pada waktunya.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, ikut senang dengan kehamilannya. Semoga kistanya tidak balik lagi dan janinnya sehat ya bun

    BalasHapus
  4. Selamat yaa Mom, wahh alhamdulillah.
    Semoga sehat selalu dan lancar kehamilannya ya

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah ya Mba ternyata hamil.. Ikut deg2an saya bacanya takutnya itu kista..

    BalasHapus
  6. Wah congrat kak atas kehamilannya, semoga lancar sampai dipersalinan ya kak, sempet deg degkan juga di tengah paragraf tapi bersukur tidak apa-apa ya kak

    BalasHapus
  7. Selamat atas kehamilannya, meski ada kista tapi kita bisa kok tetap berjuang untuk tetap hamil. Ada beberap teman yang memiliki riwayat kista tapi kehamilan sampai proses melahirkan berjalan dengan baik

    BalasHapus
  8. masya Allah mba..turut berbahagia walaupun selalu ada onak duri dari setiap perjalanan apalagi berupa perjalanan kehamilan, semoga selalu diberikan kesehatan ya

    BalasHapus
  9. wow, awak sudah punya ponakan baru

    BalasHapus

Follow Us @faizah_elzafa