Selasa, 20 November 2018

# BPN 30 Day Blog Challenge

Ngeblog Sebagai Ekspresi Diri

Assalamualaikum apa kabar semua?
Ngeblog sebagai ekspresi diri
Kenapa nulis blog? 
Nah, kali ini ane akan menjawab pertanyaan yang sering kalian lontarkan kenapa sih kamu faiz ngeblog?
Jawabnya sangat simple ya karena faiz suka aja,  ketika sesuatu yang kita sukai maka kita akan menyelaminya sedalam - dalamnya  emang lautan kale,  bener gak?

Sebelumya juga faiz pernah nulis sih,  alasan kenapa ngeblog judulnya  Sikudet jadi blogger

Kenapa faiz bilang suka karena dengan ngeblog kita bisa mengekspresikan diri lewat tulisan. Apalagi tulisan yang dibarengi dengan foto - foto pendukung pasti membaca merasa terbawa dengan apa yang kita curahkan keblog dan menurut faiz hanya tulisanlah  yang abadi di dunia ini.
Logo www.faizahjafar.com
Logo www.faizahjafar.com
Jadi,  waktu itu ceritanya mulai ngeblog  akhir tahun 2016 sebenernya gak tau sama sekali apa itu blog? Gimana sich itu?  Yah,  maklumlah namanya sama anak asrama yang gaptek dengan teknologi. Singkat cerita tiba - tiba pas kuliah  ditawarilah  nonton, Ekh  gratis pula, waw tanpa mikir panjang langsung mau dong ternyata dibalik grtisnya ada syaratnya  wajib review flimnya baiklah ah gampang yang penting gratis nanti dipikirkan lagi (gumam dalam hati), waktu itu karena tuntutan harus buat ulasan di blog terpaksa buat blog dan paling parahnya itu dibuatkan sama kawan berhati baik yang kuliah di jurusan IT faiz cuma kasih tulisan dia lah segala - galanya yang ngerjain maklum gaptek sekali waktu itu masih domain gratisan.  Kemudian kok makin penasaran sama blog akhirnya nemuin komunitas yang ada di Medan dapatlah Komunitas Blogger Medan rasa ingin belajar semakin tinggi hingga akhirnya teracuni untuk beli domain sendiri.
Komunitas blogger medan
Komunitas blogger medan 
Tulisan diblog masih lifestyle belum mengerucut karena apa yang faiz suka, liat, atau  kegiatan  suka ditulis diblog niatnya sebagai lahan informasi bagi yang membutuhkan, mungkin ini alasan terkhusus ngeblog:
1. Sebagai pengespresian diri
         Nulis diblog kita bisa curhat yang awalnya terpendam diekpresikan dengan tulisan hingga akhirnya ada kelegaan dihati.

2. Sebagai informasi
               Mungkin apa yang kita tulis diblog sangat dibutuhkan sama orang lain seperti skincare,  tempat wisata,  tempat makan karena semua sudah zaman milenial semua tinggal ke mbah google

3. Menambah teman
            Alhamdulillah  dengan ngeblog bisa Meningkatkan jaringan  pertemanan dari beberapa daerah yang memiliki hobi sama  jadi ruang lingkupnya tidak hanya disitu saja sehingga nambah silaturahmi dong, dan ini udah faiz rasakan.

4. Menambah income
             Sebagai mahasiswa dulunya kalau ada event report atau review produk yang ada Fee nya itu adalah kesenanangan luar biasa nambah jajan lumayan tapi bagi faiz fee bukan yang utama itu bonus tapi gak boleh ditolak juga hahhahahahah

Nah,  kalau kamu kenapa menulis blog?

#Tulisan ini diikutsertkan dalam BPN 30 Day  Blog Challenge - Day 1" kenapa menulis blog? "


1 komentar:

Follow Us @faizah_elzafa