Sabtu, 24 November 2018

# BPN 30 Day Blog Challenge

Memanfaatkan Media Sosial dengan Baik

Assalamualaikum
Apa kabar semua? Welcome #day 5,  
Dalam tantangan dari  @bloggerperempuan #BPN30DayBlogChallenge
Memanfaatkan sosial media dengan baik


Media Sosial


Holla media sosial siapa sich yang gak tau sekarang ini? Mulai dari anak kecil, remaja, dewasa,  bahkan yang tua pun tahu kenapa saya bilang begitu karena fakta dilapangan seperti itu. 

Anak - anak usia batita pun mulai ketergantungan dengan Youtube  terkadang miris melihatnya. Hati tergores ketika melihat daerah di  sekeliling saya seperti keponakan kalau gak dapat handphone ngamuk luar biasa.  Beberapa metode sudah diperaktekan agar anak jauh dari gandget tapi masih terasa sulit butuh waktu yang lama untuk menyembuhkannya.


Apakah Media Sosial menjadi kebutuhan  primer?  

Media sosial banyak berdampak buruk dan posif. Itu tidak dapat dipungkiri pasti ada pro dan kontra dalam menghadapi tantangan milenial sekarang. Bahkan media sosial menjadi kebutuhan primer setiap insan. kenapa begitu? karena sekarang serba online mau ngapain - ngapain tinggal pijit jari. Media sosial menjadi lapangan pekerjan, tidak sedikit dari diantara kita yang mencari pundi - pundi dari sosial media demi kebutuhan hidup ini. 


Mulai menggunakan media sosial 

Mengenal Media Sosial  bagi saya tahun 2013 tamat pesantren (SMA)  bener mulai megang Handphone,  maklum anak asrama yang  notabennya dilarang menggunakan teknologi.  Tidak ada rasa ketergantungan sama sekali sedikitpun, ketika mulai mengenal wahh rasa kekepoan pada orang semakin tinggi,  dari zaman main facebook,  twiiter,  dan akhirnya instagram menjadikan saya sosok yang ketergantungan dengan mobilphone (teknologi) . Dulu,  ketika batrei Hp low pusing tujuh kelililng  tapi sedikit demi mulai mengurangi agar rasa ketergantungan berkurang.

Cara memanfaatkan media sosial 
Media sosial tentu banyak memiliki manfaat tapi ingat ada negatifnya juga yaa. Positif atau negatif tentu tergantung sipengguna benerkan?  Apakah kita mau menjadi postif atau negarif.  Nah,  kali ini saya akan memberikan sedikit bagaimacara memanfaatkan media sosial dengan baik:
1. Sebagai silaturahmi 
Semua media sosial yang kita miliki bisa menjadi ajang silaturahmi misalnya chat dengan teman SD Yang jauh dari daerah Kita, bisa share nanya kabar,  atau nostalgia. Tapi ingat kalau misalnya terganggu dengan pertemanan kita bisa unfollow, atau blok akun. 

2. Menjadikan pekerjaan 
Banyak kok yang menjadikan sosial media sebagai lahan bisnis,  seperti jualan online (yang hanya bermodalkan gandget), ngeblog, menjadi influencer,  tapi ingat!!! yang halalya jangan menipu melalui media sosial oke.

Yang paling penting kita harus bijak dalam menanggapi berita dimedia sosial  jangan langsung menerima informasi tanpa menyelidiki kebenaran dan jangan nenebar berita hoax. 

Kalau kamu gimana menanggapi media sosial? 

Baiklah sampai disini dulu yaa byee
Sampai jumpa ditulisan blog selanjutnya 

Wassalamualaikum 

2 komentar:

  1. Setujuuuu...kita hrs bijak menggunakan media sosial. Bahkan kita pun hrs bijak menanggapi berita yg beredar di media sosial...

    BalasHapus
  2. Cara memanfaatkannya bener juga ya mbak. Terutama memanfaatkan untuk pekerjaan. 😍😍😍😍😍

    BalasHapus

Follow Us @faizah_elzafa