Jumat, 23 November 2018

# BPN 30 Day Blog Challenge

Manfaat Bergabung Dengan Blogger Perempuan Network

Assalamualaikum
Apa kabar semua? Welcome #day 4,  
Dalam tantangan dari  @bloggerperempuan #BPN30DayBlogChallenge
Logo Blogger Perempuan Network


Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan Network atau sering di singkat BPN adalah Komunitas Blogger Perempuan yang ada di Indonesia yang digawangin oleh 3 wanita hebat  Yaitu Shintaries,  Almazia Pratita, dan Dyane Dorothy sebagai Co Founder. Blogger Perempuan Network berdiri dari tahun 2015 dan sudah memiliki member kurang lebih 4000 orang dari seluruh Indonesia waw ternyata banyak sekali ya blogger wanita sekarang ini.

Apa saja manfaat bergabung di BPN? 

Sebenernya saya menyesal kenapa saya baru bergabung dengan Blogger Perempuan Network baru di tahun 2018, kenapa gak ditahun lalu saja ya ketika saya mulai ngeblog tapi tak perlu disesali itu semua. Alahmdulillah walapun  faiz bisa dikatakan Newbie bergabung di BPN tapi sudah merasakan banyak sekali manfaatnya loh beberapa diantaranya:

1. Medapat Informasi
Bpn sering memberikan informasi terupdate loh.  Seperti setiap minggu bakalan ada 10 blog yang di share dengan berbagai tema. Bahkan, kalau ada lomba blog juga sering diinformasikan ke email masing masing member, luar biasakan kerennya. So,  BPN tidak pelit dengan informasi tentunya.

2. Menambah Jaringan
Kenapa faiz bilang menambah jaringan? Jelas dong nambah karena teman kita bukan hanya blogger di daerah tempat kita saja tapi bisa dari daerah lain. Sekalian menambah silaturahmi  sesama blogger karena memikiki possion yang sama. Perlu diketehui  BPN juga memberikan kemudahan bagi membernya diantarnya, bisa blogwalking sesama member loh karena BPN menyediakan di websitenya portal khusus BW,  sehingga memudahkan member buat BW.  Pasti sudah tahukan manfaat Blogwalking? Salah satunya adalah bisa naikkan Da/Pa  pada blog. 

3.  Tempat sharing 
Yang paling faiz suka dari komunitas BPN adalah karena semua anggotanya wanita jadi, lebih leluasa buat sharing dong apalagi tentang kewanitaan lebih nyaman. Tapi,  di BPN bukan hanya membahas tentang wanita aja banyak juga yang membahas travel, teknologi, parenting dll pastinya bebas yang penting masih dalam koridornya. 

Setelah tahu beberapa manfaat gabung di Blogger Perempuan Network  masih ragu juga mau gabung?  Buruan dah gabung biar gak nyesal kayak faiz karena telat gabung di BPN.  Ilmu juga harus berkembang begitu juga dengan blog agar selalu terupgrade.

Baiklah sampai disini dulu yaa semoga besok bisa update challeng di hari ke 5 wahh luar biasa masih bisa bertahan semiga komsisten yaa bye... .
Wassalamualaikum

4 komentar:

  1. Saya juga baru bergabung di BPN..hehe.. Btw salam kenal yaa. Tinggal di Medan ternyata. Raudhatul Hasanah itu tempat kakak saya nyantri dulu. Tapi Faiz di RA-nya ya? :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa mbak tapi sekrang udah hijrah ke riau ijut suami

      Hapus
  2. Saya juga masih newbie di BPN kok mbak..semoga makin banyak manfaat dan makin rajim blogging ya mbak.. 😊

    BalasHapus
  3. Alhamdulilah saya udah gabuuuung.. hihi.. pertama kali gabung, komunitas yang berfaedah.. duh. Seneng ya..? Gak sia2 kita tuh.. hahaha

    BalasHapus

Follow Us @faizah_elzafa