Rabu, 13 Juli 2022

# food # lemonilo

Tips Sederhana Pola Hidup Sehat

 Holla momy apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat, di masa pancaroba sekarang ini kesehatan fisik dan mental sangat diperlukan agar terhindar dari penyakit yang gampang menular seperti flue dan batuk.  Sebagai bunda yang memiliki toddler, kesehatan mental sangat diperlukan agar keadaan keluarga baik – baik aja.  sehingga Pola Hidup Sehat Berperan sangat penting 

Tips sederhana pola hidup sehat
Tips sederhana pola hidup sehat ala bunda zayyan 

Setelah menjadi new mom banyak sekali terjadi perubahan dari segi pola hidup , salah satunya  memilih reel food,  awalnya lumayan sangat berat karena sudah terbiasa dengan yang serba instant. Alhamdulillah dengan berjalannya waktu pelan pelan mulai terbiasa,  sehingga ketika memulai  masak MPASI tidak terlalu merepotkan. Karena orang tua Role mode banget sama anak. sehingga kita sebagai orang tua berusaha yang terbaik. 

Tips sederhana pola hidup sehat ala bunda Zayyan 

1. 1. Niat

Hadits arbain  innamal a’malu binniyyat ” segala sesuatu dimulai dengat niat, ketika niat kita sangat kuat akan memulai hidup sehat maka akan lebih semangat untuk menjalankannya. 

2. 2. Bangun pagi

Bangun pagi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan baik secara fisik maupun mental. Mengapa bunda zayyan menuliskan bahwa bangun pagi salah satu tips hidup sehat? Jawabnnya karena bangun pagi membuat tubuh seseorang lebih rileks dan lebih siap untuk melaksanakan  aktivitas yang  padat sekalipun.  serta tidak tergesa gesa dalam beraktivitas karena memiliki waktu yang panjang untuk mempersiapkan kegiatan sehari hari, seperti sarapan , bekerja .

3. 3. Lakukan aktivitas fisik

Perhatikan kembali rutinitas kita sehari -  hari apakah kita jadi kaum rebahan?seperti bunda zayyan dulu sebelum mengenal hidup sehat. Tahu kah Mom? Para ahli merekomendasikan setiap orang untuk berolahraga minimal 150 menit setiap minggu untuk mengencangkan otot. Aktivitas fisik tidak harus yang bersifat berat. Olah raga ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, membersihkan rumah .

aktivitas fisik
contoh aktivitas fisik dengan berolah raga di luar ruangan 

4. 4. Hentikan kebiasaan buruk

Kebiasan menurut KBBI sebagai suatu pola yang dilakukan terus – menerus  atau berulang kali sebagai suatu bentuk atau tanggapan atau respons mengenai situasi tertentu yang dilakukan oleh manusia untuk hal yang selalu sama. Pada hidup sehat salah satu kebiasaan buruk adalah merokok. Kaum rebahan, setelah makan langsung tidur.

5. 5. Cukupi kebutuhan cairan dan konsumsi makanan

Untuk orang yang aktif secara fisik atau rutin berolahraga, cairan ynag dibutuhkan lebih banyak ketimbang yang melakukan aktivitas biasa. Idealnya, 30 menit berolah raga membutuhkan cairan sebanyak 350 ml.

Ebook Lemonilo

Makanan sehat adalah makanan yang memikili nutrisi yang beragam dan seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh.  Tips bunda zayyan konsumsilah real food dan hindari MSG. Jangan lupa ketika makan sajikan karbohidrat, protein hewani dan nabati serta  sayur dan buah. 

Namun, sebagai bunda yang memiliki Toddler urusan makanan butuh perjungan ekstra kadang anaknya lahap banget kadang malah melakukan gerakan tutup mulut. Di usianya sekarang 2 tahun 8 bulan sudah bisa protes gak mau makan atau gak mau nasi. Otomatis bunda mutar otak agar anak mau makan. Alhamdulillah semenjak ada mie LEMONILO gak perlu repot, solusi dari gerakan tutup mulut anak. Karena karbohidrat bisa  selingi dengan mie lomonilo mie tanpa proses penggorengan, tanpa pewarna sintetis, tanpa pengawet, tanpa penguat rasa,tinggi serat dengan saripati sayuran, rendah gluen dan tanpa trilocsan pastinya halal MUI jadi aman banget buat toddler.

 

Mie goreng Lemonilo
Mie goreng LEMONILO sayur 

Semenjak Zayyan sekolah setiap hari harus membawa bekal, secara otomatis bunda zayyan berfikir keras buat menu bekal  biar setiap harinya berbeda - beda. Alhamdulilah dengan Lemonilo kita bisa berkreasi beraneka ragam bentuk makanan salah satunya bola - bola lemonilo, kreasi menu makanan bagi anak berpengaruh besar loh mom, agar anak tidak bosan dan lahap makan. 

bola bola lemonilo
contoh bekal sekolah dengan bola - bola lemonilo 

 
Tahu kah momy? ketika kita sudah melaksanakan pola hidup sehat, banyak banget manfaat diantarnya 

1.      Mencegah datangnya penyakit

2.      Lebih hemat 

3.      Menambah usia

4.      Meningkatkan kesehatan mental

5.      Lebih ramah lingkungan

Yuk moms banyak banget kan manfaat dari hidup sehat mari kita mulai dari yang paling sederhana, pelan - pelan berubah, bertahap setiap hari. 

sumber : https://www.lemonilo.com/blog/bukan-hanya-lebih-kuat-ini-keuntungan-punya-gaya-hidup-sehat

5 komentar:

  1. Mantap ,anak sehat dan semangat makan👍👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak Semngat makam bunda juga semangat masak

      Hapus
  2. Wih bener kak, bangun pagi tu emang buat semangat lebih ekstra🤩..

    Lemonilo goreng jg polihan drmh kamj klo lg pengen makan mie instan🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mie gorengnya penyelmat ketika lagi rempong pagi hari

      Hapus
  3. Wah,,,terima kasih tipsnya. Sedikit bingung kalau anak bosan dengan makanan yang itu itu terus setiap hari.

    BalasHapus

Follow Us @faizah_elzafa