Rabu, 08 Mei 2019

# 30HariKebaikanBPN

Menu Buka Puasa Simple dengan Skippy Creamy Peanut Butter

Assalamualaikum apa kabar? Gimana puasanya? Lancarkan? Alhamdulillah gak terasa udah masuk puasa ke - 3 loh luar biasa bangetkan. 

Biasanya kalau bulan puasa, menu buka puasanya pasti beda - bedakan tiap harinya. Ada gak sich menu favorit  kamu ketika berbuka puasa? Yuk share dikolom komentar.

Nah,  kali ini faiz mau ngeshare menu buka simple dengan skippy  creamy peanut butter, gampang banget loh dan bahannya mudah dicari.  Skippy peanut mengadung protein dan rasanya creamy gak terlalu manis bikin rasa ketagihan dach, apalagi cocok dicampur dengan apa aja dan bisa dibuat apa aja loh sepeti nastar, roti goreng dll.

Menu buka puasa simple dengan peanut kali ini faiz buat yang bahan - bahannya sudah ada dikulkas tentunya.  Faiz kasih nama menunya Roti Goreng Unggu With Skippy  Creamy Peanut Butter. Penasarankan gimana sich bahan dan cara buatnya? Langsung aja yuks.

Bahan: 
- Roti tawar 3  helai 
- Ubi unggu  kecil
- Telur 1 butir 
- Keju secukupnya 
- Tepung panir secukupnya

Cara membuat:
-  Kukus ubi unggu sampai mateng, potong memanjang sepanjang roti bisa juga kotak.
-  Kocok telur 
- Lepeskan roti tawar kemudian isi dengan ubi unggu baluri dangan skippy creamy peanut butter dan letak keju parut.
skippy creamy peanut butter

- Oleskan  dipinggir pinggirnya dengan telur biar merekat dan lipat
skippy creamy peanut butter

- balurkan dengan telur kemudian guling - gulingkan di tepung panir
- goreng dengan api panas yaa 
- Roti goreng unggu with skippy peanut siap disajikan
skippy creamy peanut butter
skippy  creamy peanut butter

Mudah bangetkan, nah untuk teman teman buat isinya bisa dikombinasikan dengan bahan - bahan yang ada dirumah yaa.  Seandainya dirumah ada pisang boleh juga kalau suka coklat bisa ditambah meses dll.  Karena sekarang ini faiz lebih suka yang gak terlalu manis dan creamy jadi menu ini cocok banget pas rasanya  ditambah es teh manis mantul banget lah buat menu buka puasa.  

Yuk cobain skippy  creamy peanut butter  buat menu buka puasa yang simple dan gak riweh plus kenyang pastinya.   Kalau masih binggung bisa loh diliat di sini buat resep dengan skippy peanut.  Sampai jumpa di cerita selanjutnya yaa.. 

#30HariKebaikanBPN

2 komentar:

  1. boleh juga nih di coba, dari pada bingung mau beli bukaan apa di luar, bagus buat sendiri di rumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa pastinya, kalau buat sendiri kan lebih sehat dan terjamin

      Hapus

Follow Us @faizah_elzafa