Rabu, 15 Juni 2016

KOPI is Cinta

  Apa susahnya menulis ? Nggak susah - susah banget. Bukankah kita dari taman kanak - kanak sudah diajarkan menulis, kalau begitu menulis gampang dong. Saya mulai menekuni dunia menulis ketika menjadi santriwati disalah satu pesantren ternama di provinsi penghasil minyak, Riau. Bukan sebuah kebetulan, tetapi mengikuti keinginan hati, yang selalu mengikuti kata, kalimat yang ingin di ucapkan, namun terkadang teramat sulit, tapi diam juga bukan solusi, karena itu saya putuskan menulis. Menulis seumpama meletakkan hati di ujung pena, merangkai kata demi kata bermakna, berharap akan jadi kalimat surga yang akan mempertemukan saya selalu dengan manusia - manusia langit. 

yach... Manusia langit adalah julukan yang saya berikan pada mereka, para penulis ulung yang selalu menulis kisah indah bertabur makna, seperti mbak Pipiet Senja, pertemuan saya dengan beliau menambah kecintaan saya pada dunia menulis. Bismillah saya pun semakin mantap dan memegang prinsip bahwa ilmu dan kebenaran haruslah ditulis, agar anak cucu kita bisa membaca dan menerimanya, sebab kadang tradisi tidak cukup menjadi pondasi bagi sebuah amal.
KOPI is Cinta 

Akhir tahun 2015 saya mendapat ajakan dari seorang senior kampus untuk bergabung dengan KOPI dalam kegitan nonton bareng di Thamrin Cinema21.Dengan rasa senang hati  saya menerima ajakan beliau. Bergabung bersama KOPI merupakan rasa syukur yang saya ucapkan  karena menambah kecintaan terhadap dunia tulis menulis dengan slogan  KOPI is Cinta dan semboyan 3 S, (Senyum, Sapa, Sinergi ) atau hastag di akun sosial media dengan #KOPIIsSinergi, atau #KamisKeBioskop, semboyan ini merupakan mantara tersendiri bagi anggota KOPIers  .KOPI merupakan wadah bagi saya  penulis amatir yang belum paham mengenai dunia kepenulisan. KOPI juga dapat mencurahkan imajinasi, gagasan , pikiran tanpa memandang profesi, pendidikan, latar belakang, yang terpenting kita mau untuk belajar. kopi bersifat kekeluargaan berbagi ilmu di WhatsApp dan belajar bersama serta menambah silaturahmi diatara kami.
kegiatan nonton bareng bersama KOPIers Medan  di Thamrin Cinema21

 Digagas 26 november 2015 oleh Ir.Fahrul Muchsen ( kita biasa memanggil kak Al ), kak Aida MA, ketua ASITA ( H. Asnawi Bahar, SE., MSi0, Kepala Biro Hukum dan Komunikas Publik Kementrian Pariwisata (Dr. H. IQbal Alamsjah, MA), hingga Presiden/CEO El-Jhon/ (Daddy Jhonnie Sugiarto). KOPI membuka  kepada semua Blogger di Indonesia untuk begabung dengan tujuan membawa Indonesia jauh lebih baik.  
Koalisi Online Pesona Indonesia mendeklarasikan keberadaannya dengan mengemban tujuan yang luhur, seperti yang tercantum pada gambar berikut ini.
Deklasari KOPI
 Kabar gembira bagi KOPIers sebentar lagi KOPI akan  mengadakan PESKOP atau Pesta KOPI yaitu sebuah acara acara yang mengundang seluruh koalisi yang bergabung bersama KOPI untuk menghadiri acara " Pesta KOPI Sapa Dunia 2016" yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 - 27 November 2016,
 
 
 Bagi kamu yang merasa tertantang untuk belajar bersama KOPI mari bergabung dan ikuti  Koalisi Online Pesona Indonesia di
Facebook : KOPI is Cinta
Twitter : @KOPIKABARINDO , @dimiflimku
Istagram : @Koalisikopi, @demiflim

11 komentar:

  1. Balasan
    1. syukron kk najib yg selalu mw koreksi tulisan ana

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Semangat kak Faiz, terus menulis dan bermanfaat dengan KOPI yaaa
    #KOPI is senyum, sapa, sinergi

    BalasHapus
  4. ii syhaa Allah kk kinah mhon masukkannya ya bagi saya penulis pemula smngat

    BalasHapus
  5. Wah seru ya, boleh gabung gak nih

    BalasHapus
  6. Keren dek, tingkatkan lagi minat menulisnya ya sayang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksih kk shiren faiz jgn bosan ya ajarin faiz trus

      Hapus
  7. Semangat Kak Faiz. Salam KOPI! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kk funy jgn bosan ajarin faiz ya ...

      Hapus

Follow Us @faizah_elzafa