Jumat, 06 Juli 2018

# traveling

Pemandian Namo Karang Tanah Karo ada apa?

Assalamualaikum apa kabar readers?
Berhubung masih lebaran ane mau ucapin Minal Aidzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Bathin 🙏🙏🙏.

Nah, biasanya lebaran kan identik dengan kumpul keluarga, Alhamdulilah lebaran tahun ini ane berlebaran dikampung Tanah Karo walaupun minus mas zaki (abang kandung), dan ini lebaran tahun kesembilan tanpa bapak  sedih pastinya tapi kita bisa mendoakan dengan membaca Al Fatihah

Kalau Lebaran identik dengan liburan bareng famili pastinya? hayo kemana aja kalian?
Nah, berhubung lebaran kali ini di kampung jadi quality time manikmati udara pegunungan, jauh dari hiruk pikuk perkotaan, walapun gunung sinabung terkadang masih bererupsi.

Pemdian Namo Karang terletak di kecamatan Tiga Binanga Tanah Karo
Namo Karang 
Tak Afdol jika sudah ke Tiga binanga Tanah Karo gak mengunjungi Pemandian Namo Karang?
Namo Karang merupkan tempat wisata alam aliran sungai yang jernih ditambah dengan sekiling yang penuh dengan pepohan hijau serta bukit bukit apalagi lebih seru jika masa tanam jagung.

Pemandian Namo Karang tepatnya terleak di desa Kidupen kecamtan Juhar, Akses menuju ke pemandian namo karang sangat bagus dibandingkan zaman ane kecil dulu, untuk mempermudah pengendara yang menggunakan kendaraan pribadi untuk mamasuki lokasi ini ada petunjuk jalan tepatnya didesa gunung,  dari desa Tiga Binanga kurang lebih 5 km  lagi kemudian terus menuju desa gunung ada petunjuk arah untuk belok kanan kemudian lurus aja yang membuat tidak tersesat  bagi pengunjung  jlan menuju lokasi lurus aja  jadi sangat mudahkan?

pamandian namo karang terdapat ditanah karo
pemandian namo karang 
Bagi pengunjung tempat ini juga menyedikan makanan dam minuman loh jadi gak gak perlu repot bawa makanan dari rumah, selain itu tempat ini juga lebih asik kalau ada acara berbeque (panggang) daging atau ikan tapi harus bawa sendiri ya alat - alat nya.

Pemandian Namo karang ini biasanya rame dihari sabtu atau minggu, warga sekitar biasanya kelokasi ini tekadang bukan hanya berenang tapi ada yang bawa cucian baju bahkan mencuci mobil, tapi buat  pengunjung janga takut jorok atau apaun sungai ini mengalir kok.

Memasuki lokasi ini tak perlu ngeluarin kocek besar loh, cukup hanya bawa diri dan biaya parkir aja 5000/kendaraan bagi mobil dan 2000/kereta murah banget kan apalagi bareng keluarga seru banget.

Nangkap Ikan 
Pemandangan yang bisa kita nikmati juga ada ibu - ibu bergerombol sambil menyanyikan lagu karo sambil menangkap ikan mengunnakan jaring dengan berjajar rapat, dengan tempat bambu atau kaleng yang diikat dipinggang uantuk tempat hasil ikan yang didapat, kompa bangetkan. Bagi Ane hal ini jarang banget dijumpain jadi pertama liat ini seneng plus penasaran ngapain itu sampai - sampai ane ikutin itu rombongan ibu - ibu karena mereka ditengah tengah sungai Lol banget ane ya, setelah berkomunikasi dangan mereka terjawab lah sudah rasa penasaran.

Bagi para reader biasanya kemana moment setalah sholat Idul Fitri  bareng keluarga? dirumah? Wahana bermain? Taman? atau Ke Alam? 


9 komentar:

  1. Sudah sering ke desa gunung tapi gak sempat aja buat kesana. Next mauuu main ke namo karang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang afdol kk kalau tak ke namo karang main lah ke sana kk sekalin cuci mobil hhehehe

      Hapus
  2. Bahh nande karo nya kam dekku ??? Hhhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oeee bg kala karo adk bg hahahahaha mejuah juah kita kerina

      Hapus
  3. Kyaknya seru di sana ya, airnya pasti dingin kali di situ, kapan ajak awak ke sana, �� biar bisa nulis reviewnya juga, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa dingin kali pun kayak air es main lah biar bisa review juga

      Hapus
  4. Kenapa air nyq cetek sekaliiii.. ahahha cocoknya buat anak2 kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kk itu yg diujung ujung kalau ketengah lumayan juga

      Hapus
  5. I and my family are very helpful with the info from you. May we all succeed the Hereafter.

    Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit

    Obat Benjolab Di Vagina

    Obat Oles Tahan Lama

    Sehat Itu Barokah

    BalasHapus

Follow Us @faizah_elzafa