Sabtu, 10 Maret 2018

# lomba # uri cran

Uri - Cran mengatasi anyang - anyangan ketika dalam perjalanan



Indonesia adalah negara yang memiliki seribu akan pesona keindahan alam. Keindahannya mampu menghipnotis siapapun yang melihatnya. Begitu banyak keindahan alam di Indonesia membuat para penikmat terus ingin tahu dimana lagi letak-letak keindahan itu tersimpan.  Itulah salah satu alasan mengapa banyaknya orang-orang yang melakukan traveling pada saat ini. Mereka berlomba menemukan keindahan alam yang masih tersimpan dan berharap menjadi orang pertama yang menginjakkan kaki di tempat tersebut.

Berbicara tentang traveling, setiap orang pasti punya rahasia yang berbeda-beda untuk membuat perjalanannya menyenangkan, apalagi melakukan perjalanan yang butuh waktu berjam-jam atau bahkan berhari-berhari. Rasanya tidak ingin ada sesuatu yang mengganggu atau merusak suasana perjalanan.                                                                                                                    
                       
Saya memiliki pengalaman pribadi yang tidak menyenangkan saat bepergian. Waktu itu saya ingin pulang ke kampung di Tanah Karo tepatnya Tiga Binanga perjalanan dari asrama memakan waktu   ±5 jam pulang pergi ( Maklum anak asrama hanya sebentar dapat izin pulang ).Waktu perjalanan cukup lama karena naik bus, tiba - tiba di tengah perjalanan saya kebelet ingin buang air kecil, karena dalam angkutan umum gak mungkin kan saya minta sama pak supir buat berhenti ke kamar mandi. Karena saya merasa masih bisa menahannya ah biarkan saja lah itu ( ucapan dalam hati ).  Sampai di rumah bukan mengeluarkan hajat yang bergelorak meminta untuk dibuang tetep saya tahan plus malas ke kamar mandi. 

Karena terlalu sering menahan, suatu hari ketika ingin buang air kecil  terasa nyeri plus sakit kayak nano - nano rasanya,  pahadal air seninya sedikit huft ternyata  teman - teman bilang itu  ANYANG - ANYANGAN.  ternyata penyebab  anyangan - anyangan menahan buang air kecil, cebok yang kurang bersih  



80 % kasus Infeksi Saluran Kemih disebabkan oleh bakteri Escherichia coli atau E.Coli yang umumnya hidup di dalam saluran cerna.


Nah, anyang - anyangan  merupakan gejala awal  infeksi saluran kemih  jika tidak segera ditangani maka bisa mengakibatkan kerusakan ginjal, jika pada ibu hamil anyang - anyangan bisa menyebabkan bayi lahir prematur.

 cara mencegah anyang - anyangan  kata teman seasrama kemaren pas saya sakit anyang - anyangan ikat jempol pakei karet ( plak nempak jidat tapi tetep ngelakuiin juga ngikat jempol pakei karet), karena gak berhasil kemudian ada saran lagi angkat kaki tinggi - tinggi. ternyata kurang mujarab. nah kebetulan kemaren dapat kiriman dari URI-CRAN   Alhamdulilah mendingan agak berkurang rasa sakit buang air kecilnya.



uri - cran ternyata mengandung buah cranberry, manfaat dari buah ini efektif mencegah infeksi saluran kemih karena memiliki Proanthocyanidin yang dapat menghambat perlekatan bakteri E,coli di saluran kemih.

Private Uri cran dari ektrak cranberry yang dapat mencegah infeksi saluran kemih dan saluran kemih berulang. nah enaknya dapat dibawa kemana pun dan diminum kapanpun.

komposisi Uri - cran Cranberry extract 375 mg, Vitamin C 60 mg, Bifidobacterium bifidum 0,1 mg, Lactobacillus acidophilus 0,1 mg, fructo Olgo Sacchariders 0,1 mg. Calcium Lactate glukonate 1 mg. 




bahagia buat readers nie uri cran juga ada dalam bentuk kapsul, dengan komposisi cranberry ekstrak 250 mg.  isi per box 30 kapsul / box


Jadi, readers semenjak kejadian anyang - anyangan kemaren saya gak pernah lagi nahan buang air kecil,  kalau berpergian saya usahan ke kamar mandi dulu menyakurkan hajat, kesehatan itu mahal oh apalagi buat saya yang anak asrama jauh dari orang tua,  kalau bukan diri kita sendiri yang peduli dengan kesehatan kita siapa lagi, mencegah lebih baik dari pada mengobatin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @faizah_elzafa